bibir makeup treatment/perawatan

Review Tinted Lip Balm by Tropical Sensatians

Tinted lip balm selain dapat melembabkan bibir, juga dapat memberi warna pada bibir. Salah satu tinted lip balm yang membuat thinkerberl tertarik untuk mereview adalah tinted lip balm dari tropical sensatians. Tropical sensatians merupakan produk lokal asal Bandung. Semua bahan yang digunakan adalah bahan-bahan organik.

Ada beberapa produk yang dikeluarkan tropical sensatians. Sebagian besar memang untuk bibir seperti tinted lip balm, sugar lip scrub, water tint dan lip sleeping mask. Packaging dari tinted lip balm tropical sensatians lucu, bikin ga nahan buat punya di pouch. Untuk tinted lip balm tropical sensatians ada 4 pilihan warna yaitu choco brown, pinky blush, orange bloom dan red wine.

tinted lip balm tropical sensatians

Orange bloom berwarna orange sunset dengan aroma jeruk, red wine berwarna merah seperti wine dengan aroma raspberry,choco brown berwarna coklat kemerahan dengan aroma coffee dan pinky blush dengan warna deep pink beraroma strawberry.

Produk dengan kemasan dari bahan sejenis besi ini cukup imut sehingga mudah dibawa-dibawa, tutupnya pun jenis ulir. Gambar 2 gadis pada kemasan pun memiliki kesan cukup girly. Uniknya, produk ini juga dapat dijadikan blush on dan eyeshadow.

Description: C:\Users\BERLI\Documents\tropical sensatians\CYMERA_20200420_082739.jpg
(gambar kemasan tinted lip balm tropical sensatians)

Setelah thinkerberl mencoba, tekstur dari tinted lipbalm tropical sensatians lunak, seperti nivea lip butter. Ada wangi strawberry, kebetulan yang thinkerberl coba yang shade pinky blush jadi aromanya strawberry. Buruknya, saat diaplikasikan di bibir rasa tinted lip balm ini seperti bedak, jadi ada after taste-nya gitu di bibir. Dan rasa itu cukup mengganggu.

(gambar isi tinted lip balm tropical sensatians)

Setelah dioleskan dibibir, warna dari tinted lip balm ini sheer seperti lipbalm pada umumnya, tapi ada warna jelas yang keluar. Tetapi setelah kering, warnanya akan semakin terlihat menyatu di bibir. Cocok deh buat yang pengen tampil fresh tapi tetap flawless.

Description: C:\Users\BERLI\Documents\tropical sensatians\CYMERA_20200420_082826.jpg
(tinted lip balm tropical sensatians saat pertama diaplikasikan ke bibir, belum kering)

Tapi shade pinky blush ini menurut thinkerberl kurang cocok dibibir orang yang punya  warna kulit sawo matang, dan punya black line di bibir. Karena warna shade ini kalau dipake dikulit sawo matang seperti warna fanta. Shade ini menurut thinkerberl cocok kalo dipake buat orang-orang yang warna kulitnya seperti eoni-eoni korea. Untungnya setelah kering atau setelah nyatu dibibir warnanya tidak senyala pas awal, jadi cukup aman kalau udah kering.

Ketahanan dari tinted lip balm kuranglebih 6 jam (tanpa re-apply) dan udah dipakai makan. Meski warna akan memudar setelah makan, tapi tetep nyisa di bibir. Saran thinkerberl sih, kalo udah mulai ilang di re-apply aja biar bibirnya berwarna terus.

Nah untuk penggunaan di pipi sebagai blush on dan di mata sebagai eyeshadow, syukurnya warna ini oke banget, ngga kelihatan mentereng. Ketebelannya warnanya pun bisa disesuaikan. Rasanya dikulit memang sedikit sticky ya, tapi tidak mengganggu sama sekali kok.

Description: C:\Users\BERLI\Documents\tropical sensatians\CYMERA_20200420_082903.jpg
(tinted lip balm tropical sensatians saat diaplikasikan ke mata sebagai eyeshadow)

Kesimpulannya, produk ini bagus untuk multi fungsi. Bisa jadi lip balm, eyeshadow atau blush on. Warnanya lumayan. Dengan harga 35 ribu untuk ukuran seimut ini dan manfaat yang didapet sih sedengan ya. Sayangnya after taste dibibir cukup membuat tidak nyaman. Thinkerberl kurangtau apakah after taste ini juga ada di semua shade tinted lip balm tropical sensatians. Kalau semuanya ada after tastenya gini, thinkerbel akan pikir-pikir lagi buat beli shade lain ataupun re-purchase shade yang sama. Sayang banget ya, padahal warnanya lucu banget di mata dan pipi L

Kalau lihat review-review yang lain sih jarang ada yang bilang ngerasain after taste kayak yang thinkerberl rasain. Bisa jadi thinkerbel yang terlalu sensitif hehehe jadi jangan ragu deh buat coba produk ini, siapa tau hasil yang dirasain berbeda.

Harga dari tinted balm tropical sensatians cukup ramah dikantong yaitu 35 ribu rupiah. Bagi yang ingin mencoba produk ini bisa membeli di shopee official tropicalsensatians.id atau info lebih lanjut bisa cek instagram @tropicalsensatians. Selamat mencoba ya girls

Oiya dibawah ini thinkerbel kasih foto hasil kreasi pake tinted lip balm topical sensatians. Di foto ini thinkerberl pakai tinted lip balm tropical sensatians buat base eyeshadow, blush on, sama buat base lip (dibibir thinkerberl tambahin gliter warna orange).

Description: C:\Users\BERLI\Documents\tropical sensatians\CYMERA_20200420_083035.jpg
(hasil kreasi dengan menggunakan tinted lip balm tropical sensatians)

(swatch tinted lip balm tropical sensatians)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

  • Instagram