bibir makeup

Maybelline Super Stay Matte Ink (review shade amazonian)

Hai thinkers! Kalian pasti tau kan matte ink punya maybelline? Maybelline matte ink digadang-gadang memiliki ketahanan hingga 16 jam, jadi ngga heran kalau banyak yang nyari produk ini.

Karena itu, thinkerbel pun penasaran sama produk ini. Akhirnya thinkerberl coba salah satu shade yang kecoklatan yaitu shade amazonian.

maybelline matte ink shade amazonian

Oiya produk ini ada yang made in USA, dan ada yang made in China. Gausah khawatir thinkers, keduanya original kok selagi beli di official store pasti asli. Maybelline memang diproduksi di beberapa negara, bahkan ga cuma di USA dan China, produksi dari India pun ada.

Kemasan

tampilan maybelline matte ink

Maybelline matte ink berbentuk persegi panjang dengan isi 5ml. Kemasannya pun warnanya menyesuaikan shade lipcream, dan bertutup putih.

Kemasan maybelline matte ink

Kemasan maybelline matte ink

Kuas dari maybelline matte ink ini berbentuk tapered yang meruncing dan berlubang di tengah. Katanya, lubang ini berfungsi supaya produk tidak cepat habis.

Bentuk aplikator maybelline matte ink

Tekstur

Tekstur matte ink shade amazonian ini, menurut thinkerberl creamy.

Thinkerberl udah bandingin pemakaian matte ink ini tanpa dan pakai pelembab bibir lebih dulu. Kalau tidak pakai pelembab bibir, setelah daplikasikan dibibir terasa kering dan lengket. kesan lengketnya itu yang mengganggu.

Swatch maybelline matte ink shade amazonian

Tanpa pelembab bibir lebih tahan lama, meski ga sampe 16 jam banget. Soalnya kalau dipake makan warna sisi dalem bibir tetep hilang, tinggal nyisa bagian luar.

Sedangkan kalau pakai pelembab bibir, teksturnya terasa lebih lembab dan sedikit lengket. Tapi transfer. Ketahanannya jangan ditanya, buat makan udah pasti geser semua.

Jadi serba salah ya thinkers. Tanpa pelembab tidak transfer, tapi tekstur ga nyaman. Pakai pelembab bibir, tekstur nyaman tapi transfer.

Thinkerberl sampe sekarang belum menemukan dan merasakan the real “stay 16 hours”. Tapi aroma dari shade amazonian ini enak banget kayak coklat.

Hasil

Soal warna, gausah ditanya, produk ini menyediakan berbagai warna mulai dari kecoklatan, keunguan, sampe ke-pink juga ada. Kalau ga salah ada 27 warna. Warnanya memang cantik dan pigmented. Sekali swatch warna udah intens.

Warna shade amazonian coklat banget. Menurut thinkerberl warnanya the real color of chocolate. Tapi memang jatuhnya lebih gelap.

Karena teksturnya tidak se wow yang dibicarain orang-orang, thinkerberl sedikit ragu untuk repurchase. Belum lagi harganya cukup mahal sekitar 115ribuan.

Kesimpulan

Produk ini tidak cukup bagus untuk bibir kering karena teksturnya lengket dan bikin bibir makin kering. Penggunaan pelembab bibir pun bakalan membuat teksturnya jadi transfer dan mudah geser.

(+) warna pigmented dan cantik

(+) aplikatornya enak untuk mengaplikasikan produk

(+) aromanya enak wangi coklat

(-) teksturnya lengket dan kering, pakai pelembab jadi transfer dan geser

Sekian ya thinkers, terimakasih sudah membaca 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

  • Instagram