bibir makeup

Matte Lip Cream Red-A

Mungkin label Red-A sudah ngga asing ditelinga thinkers, karena produk red-a merupakan sister-brand dari Viva kosmetik, yaitu dari PT. Vitapharm.

Meski sudah cukup lama meramaikan dunia kosmetik Indonesia, Red-a terus memberikan produk-produk yang sesuai dengan minat pasar anak muda. Salah satunya lip cream.

(red-a lip cream shade guava jam)

Red-a mengeluarkan matte lip cream dengan harga yang cukup terjangkau, kisaan 36 ribuan cara ngedapetinnya pun mudah, karena sudah tersedia di toko kosmetik terdekat.

Dari pada penasaran, langsung aja ya dibahas ๐Ÿ™‚

Kemasan

Red-a matte lip cream dikemas dengan botol plastik transparan dan tutup berwarna putih susu.

Ditubuh kemasan terdapat keterangan ingredients dan exp date.

(kemasan red-a dengan penjelasan ingredients dan exp date)

Karena botolnya transparan, kita bisa langsung tau warna shade dari lip cream tersebut.

Oiya, ukuran lip cream red-a lebih pendek ya thinkers dibanding sama lip cream pada umumnya. Jadi, produk ini terkesan mungil dan enak dimasukin kedalem pouch.

Warna

Lip cream red-a menyediakan 6 warna yang bisa thinkers pilih sesuai warna kulit dan selera. Karena red-a produk lokal, udah pasti dong warna-warnanya disesuaikan dengan warna kulit perempuan Indonesia.

Seluruh shade warna lip cream red-a

Tekstur

Tekstur dari red-a saat pertama kali di swatch creamy banget dan agak lama untuk nge-sett. Warnanya juga ngga begitu pigmented. Keluar sih warnanya, tapi kurang bisa nutup warna bibir diolesan pertama.

Swatch Red-a lip cream shade guava jam

Jadi butuh bebera kali oles untuk meng-cover bibir. Tapi kalau soal formula, menurut thinkerberl produk ini cukup ringan di bibir.

Hasil

Karena nge-settnya agak lama, jadi thinkers perlu lebih bersabar. Setelah ngesett, red-a lip cream juga sedikit transfer. Ketahananya juga ngga begitu tahan lama, apalagi kalau untuk makan… langsung lenyap deh warna lip cream yang merona di bibir.

Hasil red-a lip cream shade guava jam

Kesimpulan

(+) kemasan simple

(+) warna cantik-cantik

(+) tekstur ringan

(+) terjangkau

(-) kurang pigmented

(-) waktu ngesett agak lama

(-) kurang tahan lama tanpa makan

(-) untuk makan hilang

Jujur, kalau untuk thinkerberl sih secara keseluruhan kurang suka, soalnya banyak lip cream lokal yang harganya bisa bersaing tapi hasilnya juga lebih baik dari Red-a.

Ini pendapat thinkerberl ya, tapi thinkers jangan takut mencoba. Kenapa? Karena banyak ulasan yang thinkerberl baca kalau produk ini bisa cocok di bibir mereka dari segi pigmentasi dan formula. Selagi harganya masih terjangkau, ga ada salahnya kan dicoba dulu… siapa tau sayang ๐Ÿ™‚

Nah biar makin seru share yuk pendapat kalian.. terimakasih ya sudah membaca ๐Ÿ™‚

Referensi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

  • Instagram